Hasil Liga Inggris 2019/20: Ketangguhan Liverpool Belum Tergoyahkan

ketangguhan liverpool belum tergoyahkan

Topmetro.News – Ketangguhan Liverpool belum tergoyahkan, setelah mengalahkan tim promosi Sheffield United dengan skor tipis 0-1. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-7 berlangsung, pada Sabtu (28/09/2019) malam di Stadion Bramall Lane. Dari hasil kemenangan itu, membuat posisi Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20, dengan mengemas 21 poin, sedangkan posisi Shefield United berada di posisi 12 dengan mengemas 8 poin.

Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Georginio Wijnaldum di menit ke-70. Gol ini lahir terbantu blunder fatal kiper tuan rumah. Usai kemenangan ini, tim berjulukan The Reds ini langsung mengalihkan fokus pada laga Liga Champions, yang akan bertandang ke markas Salzburg tengah pekan ini.

Bermain di markas Sheffield United, pasukan Jurgen Klopp tetap tampil maksimal dengan menurunkan pemain intinya. Dengan lini tengah yang digalang Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan Jordan Henderson, Liverpool mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Namun, ball possession mencapai 73% itu tak berbanding lurus dengan serangan mereka.

Di babak pertama, Liverpool mampu menguasai jalannya laga, dengan menghasilkan beberpa peluang gol. Namun, peluang tersebut tak mampu menghasilkan gol ke gawang Sheffield United. Pada menit ke-42, Liverpool memiliki peluang besar menciptakan gol, melalui sepakan Sadio Mane yang membentur tiang gawang, sehingga pertandingan turun minum skor tak berubah tetap 0-0.

Babak Kedua Liverpool vs Sheffield United Liga Inggris 2019/20

Memasuki babak kedua, Liverpool sedikitpun tak mengedurkan serangan yang tetap melakukan serangan kepertahanan Sheffield United. Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari tamunya, Sheffield United yang tampil dihadapan ribuan pendukungnya, mencoba untuk melakukan perlawanan dengan mencoba melakukan permainan menyerang, untuk berusaha menciptakan peluang gol. Namun, kokohnya pertahanan Liverpool, membuat serangan yang dibangun anak-anak Sheffield United, dapat dipatahkan dengan mudah oleh pemain bawah Liverpool.

Mendapatkan perlawanan dari tuan rumah Sheffield United, Liverpool mencoba melakukan permainan cepat dengan umpan-umpan panjang, memanfaatkan kelemahan yang dimiliki pertahanan Shefield United. Mengandalkan skill yang dimiliki, Sadio Mane, Wijnaldum dan Firmino, membuat serangan Liverpool semakin hidup, dan mampu membuka pertahanan Sheffiel United.

Akhirnya pada menit ke-70, Liverpool memecah kebuntuan melalui gol yang dipersembahkan Wijnaldum dari ujung kotak penalti lawan. Kiper Dean Henderson melakukan sebuah blunder fatal. Bola tembakan Wijnaldum, yang seharusnya bisa ditangkap dengan mudah, justru lepas dari tangan dan menerobos kedua kakinya. Bola masuk ke dalam gawang, dan tuan rumah mendapatkan sebuah pukulan menyakitkan, sehingga skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu Liverpool.

Tertinggal Sheffield United kembali mencoba melakukan serangan cepat ke pertahanan Liverpool, untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun, lagi-lagi serangan yang dibangun Sheffield United tak mampu merubah keadaan. Hingga skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu Liverpool bertahan hingga usai pertandingan. Bagi Liverpool, meski cuma satu gol, kemenangan ini sudah cukup memuaskan. Misi menang dan merebut tiga poin telah terlaksana. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment